Ini Manfaat Bernyanyi Untuk Kesehatan


manfaat kesehatan dari menyanyiKabar gembira untuk Anda memiliki hobi bernyanyi. Bernyanyi dapat membuat si penyanyi dan pendengar dapat merasa bahagia. Selain itu, bernyanyi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Bernyanyilah… Apakah itu di karaoke atau di kamar mandi sekalipun, karena dengan bernyanyi dapat membawa hal positif bagi tubuh. Berikut ini beberapa manfaat bernyanyi untuk kesehatan tubuh :

Dapat menghilangkan stres dan meningkatkan energi
Untuk diketahui bahwa ketika Anda bernyanyi maka tubuh akan melakukan pelepasan hormon endorfin. Hormon ini membuat Anda lebih bersemangat dan berenergi serta menghilangkan stres..

Menyehatkan paru-paru dan menguatkan otot
Bernyanyi sangat bermanfaat bagi kesehatan karena mampu menyehatkan dan menguatkan paru-paru. Mengapa bisa menyehatkan paru-paru? Karena pada saat bernyanyi maka terjadi kontraksi pada otot.

Aktivitas bernyanyi bermanfaat untuk merangsang sirkulasi oksigen dalam tubuh dan membantu dalam meremajakan otot perut, terutama pada diafragma.

Memperbaiki postur tubuh dan menjaga imunitas
Manfaat bernyanyi ternyata dapat memperbaiki postur tubuh dan menjaga serta meningkatkan sistem kekebalan (imunitas) tubuh. Mengapa demikian? Jika Anda perhatikan dengan seksama, biasanya saat bernyanyi maka punggung dan baha berada pada posisi yang lurus. Nah dengan demikian, kebiasaan bernyanyi dapat memberikan manfaat dalam memperbaiki postur tubuh.

Ketahuilah bahwa pada saat bernyanyi maka sirkulasi atau peredaran darah dalam tubuh Anda meningkat maka akan terjadi oksidasi sel karena proses ini. Hasilnya imunoglobulin A dan sel T dalam tubuh yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari infeksi ringan akan meningkat.

Membuat otot wajah jadi awet muda
Selain menguatkan otot perut, bernyanyi juga membantu Anda untuk menguatkan otot wajah yang pada gilirannya akan membuat wajah Anda terlihat awet muda.

Demikianlah ulasan mengenai manfaat bernyanyi untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA :

Pos ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Ini Manfaat Bernyanyi Untuk Kesehatan

  1. Selain menguatkan otot perut, bernyanyi juga membantu Anda untuk menguatkan otot wajah yang pada gilirannya akan membuat wajah Anda terlihat awet muda.

Tinggalkan komentar