Konsumsi Jus Ini Membuat Stamina Tubuh Tetap Terjaga


CAra Menjaga Stamina TubuhMemiliki tubuh yang sehat merupakan keinginan setiap orang. Termasuk anda kan? Dengan tubuh yang sehat maka stamina tubuh akan senantiasa terjaga. Banyak cara untuk memiliki stamina tubuh yang prima, salah satunya yaitu mengonsumsi atau minum jus buah dan sayuran.

Dengan mengonsumsi jus buah dan sayuran secara rutin setiap hari maka stamina tubuh akan tetap terjaga. Untuk memperoleh manfaat jus yang baik maka buatlah jus secara benar yaitu tidak melakukan proses penyaringan dan tidak pula menambahkan gula atau lainnya seperti krimer dan susu kental manis.

Berikut ini menu dan resep jus untuk menjaga stamina tubuh anda yang bisa anda konsumsi sebelum dan sesudah olahraga.

Minum Jus Sebelum Olahraga
Agar tubuh memiliki energi saat berolahraga maka minumlah jus buah dan sayuran sebelum berolahraga. Buatlah jus yang berisi wortel, bit, parsley dan jahe.

Wortel sangat bermanfaat dengan kandungan yang kaya akan beta-karoten, berguna untuk melindungi tubuh agar tidak mudah cedera dan meningkatkan kadar oksigen di dalam darah, jaringan tubuh serta otak sehingga gerakan-gerakan yang dilakukan saat berolahraga bisa dilakukan secara maksimal.

Konsumsi Jus Setelah Olahraga
Setelah olahraga, Anda perlu memulihkan tubuh dengan jus dari campuran ketimun, selada air dan air kelapa. Jus ini sangat baik untuk pemulihan otot pasca olahraga. Saat melakukan aktivitas berat seperti fitnes, otot ‘dipaksa’ untuk bergerak dan memanjang dari biasanya. Itulah yang menyebabkan tubuh kerap terasa sakit setelahnya. Air kelapa kaya akan potassium serta mineral yang bisa menggantikan cairan elektrolit yang hilang saat olahraga. Sementara selada air dan ketimun membantu memulihkan tenaga. Untuk rasa yan lebih enak, campurkan juga satu buah pir dan lemon ke dalam jus.

Jus Mencegah Lemas
Biasanya pada waktu sore hari merupakan saat-saat dimana tubuh terasa lemas dan mengantuk. Berikut ini jus yang dapat membantu dan membuat Anda merasa segar dan yaitu campuran bayam, lettuce, mentimun, seledri, lemon, apel, jahe dan bubuk kayu manis dapat membantu menyegarkan tubuh yang lemas.

Kayu manis memiliki khasiat menjaga gula darah tetap seimbang sehingga tidak ada lonjakan maupun penurunan yang ekstrem pada tubuh. Seperti diketahui, gula darah yang terlalu rendah akan menyebabkan tubuh lemas.

Demikianlah tulisan Konsumsi Jus Ini Membuat Stamina Tubuh Tetap Terjaga. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA :

Pos ini dipublikasikan di Kesehatan, TIPS dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar