Manfaat Tepung Tapioka Untuk Kesehatan


manfaat dan khasiat tepung tapiokaBerbagai macam tepung banyak beredar di masyarakat, salah satunya adalah tepung tapioka. Biasanya orang menyebutnya sebagai tepung ‘aci’. Tepung tapioka merupakan tepung yang bahan dasarnya berasal dari ubi singkong. Banyak orang menggunakan tepung tapioka agar adonan makanan atau kue menjadi lebih liat.

Tak hanya membuat adonan menjadi lebih liat, tepung tapioka juga banyak memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Beberapa manfaatnya antara lain sebagai berikut :

Menaikkan berat badan
Kandungan karbohidrat yang terdapat pada tepung tapioka berkategori sangat sehat. Nah, jika anda ingin menambah berat badan dengan cara yang sehat maka cobalah untuk menganti karbohidrat yang selama ini anda konsumsi dengan tapioka.

Mengembangkan otot
Tepung tapioka mengandung protein. Protein merupakan asupan makanan yang sangat berguna untuk perkembangan otot.

Mengandung kalium
Tepung tapioka kaya akan kandungan kalium. Sebagaimana diketahui bahwa kalium sangat penting dalam menunjang dan mengontrol sirkulasi dan tekanan darah. Kalium juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kardiovaskular.

Menguatkan tulang
Tepung tapioka mengandung kalsium yang cukup tinggi, vitamin K, serta zat besi di dalamnya. Dengan kandungan tersebut diatas, tepung tapioka berkhasiat untuk menyehatkan dan menguatkan tulang.

Menjaga sistem pencernaan
Tepung tapioka merupakan makanan yang kaya akan karbohidrat dan sifatnya sederhana sehingga sistem pencernaan tidak terlalu berat untuk mengolahnya. Tepung tapioka sangat cocok bagi orang yang mengalami masalah dengan sembelit, perut kembung dan gangguan pencernaan lainnya.

Demikianlah ulasan mengenai manfaat tepung tapioka bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Pos ini dipublikasikan di Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar