Minum Jus Ini Untuk Kulit Halus dan Membuat Tidur Nyenyak


Cara Membuat Kulit Halus dan Cara Tidur NyenyakSetiap orang menginginkan hidupnya senantiasa dalam keadaan sehat. Untuk menjaga kesehatan tubuh salah satunya yaitu mengonsumsi jus buah dan sayur secara rutin minimal 1 (satu) gelas setiap hari.

Jus buah dan sayur yang sehat yaitu jus yang dalam proses pembuatannya tidak di campur dengan gula/susu/krim dan tidak pula disaring sehingga manfaat serat dan nutrisinya masih utuh. Untuk mendapatkan kulit tubuh yang halus dan mudah tidur nyenyak maka cobalah resep jus berikut ini :

Resep Jus Untuk Menghaluskan Kulit
Untuk menghaluskan kulit dan mencegah jerawat, minumlah jus dari campuran jeruk nipis, seledri, apel, ketimun, bayam serta lettuce. Jeruk nipis akan membuat kulit memancarkan kilau sehatnya. Jus ini juga menyegarkan kulit, melindungi dari infeksi dan menjaga kemudaannya berkat kandungan vitamin C dan flavonoid yang berperan sebagai antioksidan.

Resep Jus Untuk Tidur Nyenyak
Anda mengalami susah tidur pada malam hari? Berikut ini resep jus yang dapat membantu untuk mengatasi kesulitan tidur pada malam hari yaitu jus cherry dan stroberi. Mengonsumsi jus cherry sebanyak 2 kali sehari selama 2 minggu dapat membantu menambah jam tidur hingga 90 menit lebih lama pada orang yang menderita insomnia.

Untuk diketahui bahwa buah cherry mengandung melatonin, yaitu zat yang membantu mengatur siklus tidur manusia. Proanthocyanidins, zat yang memberi pigmen warna merah rubi pada cherry juga cukup berperan membuat Anda lebih mudah terlelap. Zat ini membantu meningkatkan kadar tryptophan, asam amino esensial yang memicu produksi serotonin agar tidur lebih nyenyak.

Demikianlah tulisan mengenai Jus Untuk Menghaluskan Kulit dan Membuat Tidur Nyenyak. Semoga bermanfaat bagi para pembaca sekedarcatatan.net

BACA JUGA :

Pos ini dipublikasikan di Kesehatan, TIPS dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar