Pengalaman Pertama Daftar WordAds


Daftar wordads

Sudah sejak tahun 2007 saya memulai ngeblog di wordpress.com menulis berbagai hal dalam rangka berbagi dan mencurahkah rasa dan pikiran di WordPress (WP). Saya menggunakan WordPress sebagai sarana untuk berapresiasi karena melalui WP saya tak perlu membayar apapun alias gratis, kecuali biaya akses internet.

Hingga Januari 2014, 600 lebih postingan sudah di publish di http://www.sekedarcatatan.net dan lebih dari 1500 pageviews setiap harinya halaman blog ini dilihat oleh para pengunjung. Pada bulan Januari 2014 saya membaca di forum online bahwasanya ngeblog di WP.com bisa menghasilkan dollar atau uang. Rasa penasaran ini pun muncul, rasa ingin tahu pada akhirnya membawa saya untuk banyak menjelajah pada berbagai macam forum online yang memberikan panduan dan cara mendapatkan uang dari blog WP.com melalui WordAds.

Apa itu WordAds? Silahkan anda cari di mbah Google… Hehehehehe…

Dari forum-forum tersebut akhirnya saya banyak memperoleh informasi tentang proses dan prosedur agar blog wp.com dapat di terima atau di approve oleh WordAds. Untuk membuat blog WP kita menjadi berpenghasilan maka salah satu syaratnya yaitu blog WP kita harus custom domain atau top level domain (TLD) yang artinya jika sebelumnya blog ini beralamat http://www.sekedarcatatan.wordpress.com maka saya harus merubahnya menjadi http://www.sekedarcatatan.net dengan cara membeli domain di WP. Oiya, costum domain ini bisa dipilih sesuai keinginan, misalnya com, net, me, dan lain-lain.

Saya pun membeli domain (dot)net seharga $18 pada pertengahan Januari 2014. Setelah blog ini memiliki custom domain, saya pun langsung mendaftarkannya ke WordAds pada tanggal 20 Januari 2014.

Berikut ini syarat mendaftarkan blog WP ke WordAds :

  • Blog harus top level domain (.com .net .me dll)
  • Pengunjung blog yang ramai
  • Konten atau isi blog ramah keluarga (family friendly)

Setelah semua proses tersebut diatas telah dilakukan, selanjutnya adalah mengajukan permohonan ke WordAds melalui http://wordads.co/ dan klik Request an Invitation.

Selesai mengajukan permohonan tersebut, saya pun mendapatkan kiriman email dari WordAds yang isinya bahwa blog saya akan di review terlebih dahulu dan kemungkinan akan membutuhkan waktu beberapa minggu karena banyaknya pengajuan aplikasi permohonan yang dikirimkan ke pihak WordAds.

Selama 1 (satu) bulan blog saya belum juga diterima atau diapprove oleh WordAds. Membuat saya putus asa, namun akhirnya blog saya pun diterima oleh WordAds setelah sebelumnya saya mengirim email ke pihak WordAds dan memperbaiki berbagai hal sebagaimana yang disarankan oleh pihak WordAds.

Bagaimana proses sampai akhirnya blog sekedarcatatan.net bisa diterima oleh WordAds setelah sebelumnya blog ini ditolak oleh WordAds?  Penasaran? Silahkan baca disini.

Baca Juga :

Pos ini dipublikasikan di WordAds dan tag , , , , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke Pengalaman Pertama Daftar WordAds

  1. potretbikers berkata:

    josss. . . 😉

  2. wah enak banget lihat tuh ads, semoga makin rame ya

  3. Fadhly berkata:

    Mantaappp.. Good luckk.. Saya akan segera nyusul..hehehe

  4. Ayu L berkata:

    kalau udah punya domain terus mau pindah host ke wp.com bisa ga mas?

  5. kangjum berkata:

    syaratnya harus domain TLD dulu ya mas 😦

  6. iymamdoery berkata:

    pengen jga semoga sukses sperti master …

Tinggalkan komentar