Rahasia Bumbu Penting Chinese Food


Bumbu Masak Untuk Masakan Cina

Setiap masakan memiliki bahan atau bumbu tertentu yang membuatnya menjadi lezat ketika di santap. Bumbu menjadi sesuatu yang penting dalam meracik sebuah masakan. Salah satu menu yang lezat dan menjadi favorit di berbagai lapisan masyarakat adalah jenis masakan Chinese Food atau masakan Cina. Kelezatan masakan Cina sudah terkenal sejak lama dan hal ini tidak terlepas dari bahan-bahan atau bumbu rahasia dalam mengolah menu masakan Cina.
 
Bahan dan bumbu penting dan rahasia apa sajakah yang biasa terdapat pada menu masakan Chinese Food? Berikut ini adalah bumbu dalam masakan China yang tidak boleh terlupakan dalam mengolahnya:

Kecap 

Anda sering mengonsumsi makanan seafood? Nah, kecap merupakan bahan penting dalam mengolah makanan Cina seperti, seafood dan menu lainnya yang berbahan dasar daging dan sayuran. Kecap ini tersedia dalam berbagai jenis sesuai dengan menu masakan yang akan dioleh.

Hoisin Saus

Saus ini menjadi sesuatu yang sangat determinan dalam menu masakan Cina. Saus ini digunakan untuk proses menggoreng, mengasinkan daging, atau bisa digunakan sebagai saus saja. Hoisin saus sangat terkenal untuk meracik masakan pedas dan manis. Saus Hoisin ini dibuat dari bahan-bahan seperti bawang putih, ubi jalar, gula, tepung terigu, dan bumbu rempah-rempah.

Bawang putih

Hampir semua masakan biasanya terdapat bawang putih. Bumbu rempah ini digunakan untuk menguatkan rasa dan menambah aroma kelezatan pada masakan. Proses mengolah atau meraciknya biasa dilakukan dengan cara ditumis saja.

Rempah bubuk

Salah satu kekuatan masakan Cina terletak pada bumbu rempah bubuk. Rempah bubuk ini merupakan campuran berbagai jenis rempah, yaitu : cengkeh, adas, biji adas, kayu manis, dan szechuan lada. Bumbu rempah bubuk ini biasanya digunakan pada menu berbahan dasar daging dan sayuran. 

Jahe

Jahe merupakan salah satu bumbu dapur yang biasa digunakan pada berbagai menu Chinese Food. Fungsi jahe dalam masakan Cina yaitu untuk membuat cita rasa masakan menjadi lebih segar atau fresh. 

Demikianlah tulisan mengenai bahan dan bumbu rahasia pada menu masakan cina (Chinese Food). Semoga bermanfaat bagi para pembaca blog ini.

Pos ini dipublikasikan di TIPS dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar